Taqibaat Khusus Sesudah Shalat Fardhlu

Taqibaat adalah dzikir dan do’a setelah shalat fardhu maupun shalat Sunnat.

Dzikir dan do’a ini bacaan pendek setelah kita menunaikan shalat fardhu ataupun shalat sunnat.

1. TAQIBAAT SHALAT DZHUUR
LAA ILLAHA ILALLAHUL A’DHIMUL HALIM LAA ILAHA ILLALLAHU ROBBUL ARSYIL KARIM, ALHAMDULILLAHI ROBBIL A’LAMIN.
ALLAHUMMA INNI AS’ALUKA MUJIBATI RAHMATIKA WA AZ’IMA MAGHFIROTIKA WAL GHONI’MATA MIN KULLI BIRIN WASSALAMATA MIN KULLI ISYM.
ALLAHUMMA LAA TADA A’LI DZABAAN ILLA GHAFARTAHU WALA HAMMAN ILLA FARRAJTAHU WALA SUQMAN ILLA SYAFAYTAHU WALA A’YIBAN ILLA SATARTAHU WALAA RIZQON ILLA BASATHTAHU WALA KHAUFAN ILLA MANTAHU WALAA SUU’AN ILLA SHOROFTAHU WALAA HAAJATAN HIYA LAKA RIDHOON WALIYA FIIHA SHOLAHUN ILLA QODHOYITAHAA YAA ARHAMA RROHIMIN AMIN ROBBAL A’LAMIN.
Artinya :
Tiada Tuhan kecuali Allah Yang Maha Agung dan Maha Santun. Tiada Tuhan kecuali Allah, Tuhan arsy yang mulia. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta Alam.
Ya Allah aku mohon kepada-Mu curahan rahmat-Mu, kepastian ampunan-Mu dan limpahan dari semua kebaikan, dan keselamatan dari setiap dosa.
Ya Allah, jangan biarkan dosaku kecuali Kau ampuni, dukaku kecuali Kau bahagiakan, penyakitku kecuali Kau sembuhkan, aibku kecuali Kau tutupi, rizkiku kecuali Kau curahkan, ketakutanku kecuali Kau amankan, keburukanku kecuali Kau hapuskan. Dan jangan biarkan hajatku yang Engkau ridhai dan membawa maslahat bagiku kecuali Kau penuhi, wahai Yang Maha Pengasih dari semua yang mengasihi, amin ya Robbal ‘alamin.

BILLAHI ’ TA SHOMTU WA BILLAHI A’SYIKU WA ALALLAHI ATTAWAKKALU
Artinya : Aku berpegang teguh dengan Allah, aku yakin kepada Allah, dan aku bertawakal kepada Allah.

ALLAHUMMA IN A’DHUMAT DZUNUBI FA AN’TA A’DHUMU WA IN KABURO TAFRITHI FA ANTA AKBARU WA INDAMA BUKHLI FA ANTA AJWADU. ALLAHUMMAGHFIRLI A’DHIMA DZUNUBI BI A’DHIMI AFWIKA WAKASYIRO TAFRIYTHI BI DHOHIRI KARAMIKA WAQMA’ BUKHLI BIFADHLI JUDIKA. ALLAHUMMA MAA BINAA MIN NI’MATIN FAMINKA LAA ILAHAA ILLA ANTA ASTAGHFIRUKA WA ATUBU ILAIKA
Artinya : Ya Allah jika dosaku besar Engkau Maha Besar, jika keterlaluanku besar Engkau Maha Besar, jika kebakhilanku berkelanjutan Engkau Maha Dermawan. Ya Allah, ampuni dosaku yang besar dengan kebesaran maaf-Mu, banyaknya keterlaluanku dengan nampaknya kemuliaan-Mu, kalahkan kebakhilanku dengan curahan kedermawanan-Mu. Ya Allah, apa saja nikmat yang kudapatkan semuanya dari-Mu, tiada Tuhan kecuali Engkau. Aku mohon ampun kepada-Mu dan bertaubat kepada-Mu.


2. TAQIBAAT SHALAT ASHAR
ASTAGHFIRULLAHALLADZI LAA ILAHA ILLA HUWAL HAYYUL QOYYUM ARRAHMANURRAHIM DZULJALALI WAL I’KRAM.
WA AS’LUHU AN’YATUBA ALA TAUBATA ABDIN DZAYILIN KHADI’IN FAQIRIN BI’ISIN MISKIN MUSTAJIRIN LAA YAMLIKU LINAFSIHI NAF’AN WALA DHORRON WALA MAUTAN WALA HAYATAN WALA NUSYURON.
Artinya : Aku memohon ampun kepada Allah yang Maha Agung. Tiada tuhan selain Dia, yang Maha Hidup dan Menghidupkan, yang Maha Kasih lagi Mahasayang, yang Maha Tinggi dan Mulia. Aku bertaubat kepada-Nya seperti taubat seorang hamba yang hina, lemah dan fakir, sengsara miskin dan papa, yang dirinya tidak dapat memiliki manfa’at dan mudharat, kematian dan kehidupan serta kebangkitan kembali.

ALLAHUMMA INNI A’UDZUBIKA MIN NAFSIN LAA TASYBA’U WAMIN QOLBI LAA YAKHSYA’U WAMIN ILMIN LAA YANFA’U WAMIN SHOLATIN LAA TURFA’U WAMIN DUU’IN LAA YUSMA’U. ALLAHUMMA INNI AS’ALUKAL YUSRO BA’DAL U’SRI WAL FAROJA BA’DAL KARBI WARROJAA’A BA’DA SSYADATI. ALLAHUMMA MAA BINAA MIN NI’MATIN FAMINKA LAA ILAHAA ILLA ANTA ASTAGHFIRUKA WA ATUBU ILAIKA
Artinya : Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari jiwa yang tidak pernah kenyang, hati yang tidak khusyu’, ilmu yang tidak bermanfa’at, shalat yang tidak diterima, dan do’a yang tidak didengar. Ya Allah, aku memohon kepada-Mu kemudahan setelah kesulitan, kebahagiaan setelah kesusahan, kesempatan setelah kesempitan. Ya Allah, apa saja nikmat yang kami dapatkan semuanya dari-Mu, tiada Tuhan kecuali Allah, aku mohon ampun kepada-Mu dan bertaubat kepada-Mu.


3. TAQIBAAT SHALAT MAGHRIB
INNALLAHA WAMALA’IKATU YUSHALLUUNA ALANNABI YA AYUHALLADZINA AMANUU SHOLLU A’LAIHI WA SALLAMU TASLIMAAN. ALLAHUMMA SHOLLI ALLA MUHAMMADIN NNABIYI WA ALA DZURRIYATIHI WA ALA AHLI BAITIHI.
Artinya : Sessungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat kepada Nabi saw ; wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu kepadanya dan ucapkan salam dengan salam yang sebenarnya. Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Muhammad, keturunan dan ahlul baitnya.

BISMILLAHIRRAHMANNIRRAHIM LAA HAWLA WALA QUWWATA ILLA BILLAHI A’LIYYIL A’DHIM 7X
Artinya : Atas nama Allah Sumber rahmat pemancar kasih sayang. Tidak ada daya dan upaya kecuali dengan Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Agung. (7 X )

ALHAMDULILLAHI LADZI YAF’ALU MAA YASYAA’A WALA YAF’ALU MAA YASYAA’U GHAIRUHU.
Artinya : Segala puji bagi Allah yang melakukan apa yang dikehendaki dan tidak melakukan apa yang dikehendaki selain-Nya.

SUBHAANAKA LAA ILAHA ILLA ANTA IGHFIRLI DZUNUUBI KULLAHAA JAMI’AAN FA INNAHU LAA YAGHFIRU DZUNUUBA KALLAHAA JAMI’AAN ILLA ANTA
Artinya : Maha Suci Engkau, tiada Tuhan kecuali Engkau, ampuni semua dosaku, sesungguhnya tidak ada yang mengampuni semua dosa kecuali Engkau.

ALLAHUMMA INNI AS’ALUKA BIWAJHIKAL KARIM WA ISMIKAL A’DHIM WA MULKIKAL QODIM AN’TUSHOLLIYA ALA MUHAMMADIN WA ALIHI WA ANTAGHFIRULI DZANBIL A’DHIM INNAHU LAA YAGHFIRUL A’DHIMA ILLAL A’DHIM.
Artinya : Ya Allah, aku memohon kepada-Mu melalui wajah-Mu yang Maha Mulia, dan melalui nama-Mu yang Agung dan melalui Kekuasaan-Mu yang terdahulu (ada sebelum adanya sesuatu). Hendaklah Engkau limpahkan shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, agar Engkau mengampuni dosaku yang besar karena sesungguhnya tidak ada yang mengampuni dosa yang besar kecuali Allah yang Maha Agung. (3 X )

MAA SYAA’ALLAHU LAA QUWWTA ILLA BILLAHI ASTAGHFIRULLOH 3 X
Artinya : Apa yang Allah kehendaki pasti terjadi, tidak ada kekuatan kecuali bersama Allah, aku mohon ampun kepada Allah. (3 X)

ALLAHUMMA INNI AS’ALUKA MUJIBAATI RAHMATIKA WA AZ’IM MAGHFIRATIKA WANNAJAATA MINANNAR WAMIN KULLI BALIYYATIN WAL FAWZA BIJANNATI WARRIDHONI FI DARISSALAM WAJWIRI NABIYYIKA MUHAMMADIN A’LAIHI WA ALIHISSALAM ALLAHUMMA MAA BINAA MIN NI’MATIN FAMINKA LAA ILAHAA ILLA ANTA ASTAGHFIRUKA WA ATUBU ILAIKA
Artinya : Ya Allah aku mohon kepastian rahmat-Mu, dan kemestian ampunan-Mu, keselamatan dari neraka dan keselamatan dari segala bencana, dan kebahagiaan dengan syurga dan keridhoan dengan “Darul al Salam” (Syurga) dan berdampingan dengan Nabi Muhammad Saw. Ya Allah, apa saja nikmat yang aku rasakan maka itu dari pada-Mu, tidak ada Tuhan kecuali Engkau, aku mohon ampun dan bertaubat kepada-Mu.


4. TAQIBAAT SHALAT ISYA
ALLAHUMMA INNAHU LAISALI ILMUN BI MAWDHI’I RIZQI WA INNAMAA A’THLUBUHU BI KHATHORTIN TAKHTHURU ALA QOLBI FA’AJULU FI THOLABIHI BUDNA FA’ANAA FIYMAA AN’THOLIBUN KAA HAIRNI LAA A’DRIYA A’FI SAHLIN HUWA AM’FI JABALIN AM’FI ARDHIN AM’FI SAMAA’IN AM’FI BARAN AM’FI BAHRIN WA ALA YADAYA MAN WAMIN QIBALI MAN WAQOD A’LIMTU A’NNA I’LMAHU I’NDAKA WA A’SBAABAHU BIYADIKA WA AN’TA LLADZIYA TAQSIMUHU BILUTHFIKA WA TUSABBABUHU BIRAHMATIKA.
ALLAHUMMA FASHOLLI ALA MUHAMMADIN WA ALIHI WAJ’AL YA ROBBA RIZQOKALI WASI’AAN WA MATHLABAHU SAHLAN WA MAA KHODZAHU QORIBAAN WALAA TU’NANNI BI THOLABI MAA LAM TUQODDARLI FIHI RIZQON FAI’NNAKA GHONNIYUN AN A’DZBI WA AN’FAQIRUN ILA RAHMATIKA FASHOLLI ALA MUHAMMADIN WA ALIHI WAJUD ALA ABDIKA BIFADHLIKA INNAKA DZUFADHLIN A’DHIMIN.
Artinya :
Ya Allah, sungguh aku tidak tahu dimana rizkiku. Aku mencarinya dengan menduga-duga di dalam hati, lalu aku mengejarnya di setiap penjuru negeri. Aku tak ubahnya seperti orang yang kebingungan, tidak tahu apakah berada dalam kemudahan, di gunung, di bumi, di langit, didaratan atau di lautan. Aku tidak tahu berada di tangan siapa atau dihadapan siapa. Sementara aku tahu bahwa ilmunya ada disisi-Mu dan sebab-sebabnya ada ditangan-Mu. Engkaulah yang membagikan rizki dengan karunia-Mu dan menyebabkan datangnya rizki dengan rahmat-Mu.
Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasululloh dan keluarganya, dan jadikan bagiku ya Robbi keluasan rizki dari sisi-Mu, kemudahan dalam mencarinya, kedekatan dalam memperolehnya. Jangan biarkan aku mencari rizki yang tidak ditakdirkan bagiku, Engkau Maha Kaya dari menyiksaku, aku membutuhkan rahmat-Mu. Sampaikan shalawat kepada Rasululloh dan keluarganya, dan anugerahkan kedermawanan-Mu pada hamba-Mu dengan karunia-Mu, sesungguhnya Engkaulah Yang memiliki karunia yang agung.


5. TAQIBAAT SHALAT SUBUH
BISMILLAHIRRAHMANNIRRAHIM ALLAHUMMA SHALLI ALA MUHAMMADIN WA ALI MUHAMMADIN WAHDINI LIMAAKHTULIFA FIIHI MINALHAQQI BIIDZNIKA INNAKA TAHDII MINTASYAA’U ILA SHIROTHIM MUSTAQIMIN
Artinya : Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, dan tunjuki aku dengan izin-Mu kebenaran dalam sesuatu yang diperselisihkan, sesungguhnya Engkau memberi petunjuk ke jalan yang benar orang yang Kau kehendaki.

ALLAHUMMA SHALLI ALA MUHAMMADIN WA ALI MUHAMMADIN LAA’AWSHIYAA’I RRODHIINA MARDHINA BI AF’DHOLI SHOLAWATIKA WABARIK A’LAIHIM WA ALA ARWAHIHIM WA AJSAADIHIM WA RAHMATULLAHI WABARAKAATUHU. 10X
Artinya : Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, yang menerima wasiat, yang ridha dan diridhai, dengan shalawat yang paling utama. Berkahi mereka, arwah dan jasad mereka. Semoga Rahmat Allah keberkahan-Nya selalu tercurahkan kepada mereka. ( 10X )

SUBHAANALLAHIL A’DHIM WA BIHAMDIHI WALA QUWWATA ILLA BILLAHIL A’LIYYIL A’DDHIM. 10 X
Artinya :Maha Suci Allah yang Agung, dengan mengakui ketuhanan-Nya tidak ada daya dan upaya kecuali bersama Allah yang Maha Tinggi dan Maha Agung. (10 X).

BISMILLAHIRRAHMANNIRRAHIM LAA HAWLA WALA QUWWATA ILLA BILLAHIL A’LIYYIL A’DDHIM. 7 X
Artinya : Atas nama Allah sumber rahmat, pemancar kasih sayang. Tidak ada daya dan upaya kecuali bersama Allah yang Maha Tinggi dan Maha Agung. (7 X).

YAA FATTAHU 70 X
Artinya : Ya Allah yang Maha Membukakan pertolongan rezeki. (70 X)

LAA HAWLA WALA QUWWATA ILLA BILLAHI TAWAKKALTU ALAL HAYYA LLADZII LAA YAMUUTU WAL HAMDULILLAHI LLADZI LAMYATTAKHIDZ WALADAN WALAM YAKUN LAHU SYARIIKUN FII MULKI WALAM YAKUN LAHU WALIYYAN MINADDZULLAN WA KABBARHU TAKBIRAN.
Artinya : Tidak ada daya dan kekuatan kecuali bersama Allah, saya bertawakal kepada Allah Yang Maha Hidup tidak mati. Ketuhanan itu milik Allah yang tidak memiliki anak dan tidak ada sekutu pada kerajaannya dan tidak ada pelindung yang dapat menghinakan-Nya maka bertakbirlah sebenar-benarnya takbir.

A’UWDZU BILLAHISSAMI’IL A’LIM MIN HAMAZATI SSYAYAATHIN WA A’UWDZU BILLAHI AN’YAHDHURUN INNALLAHA HUWA SSAMI’UL A’LIM.
Artinya : Aku berlindung kepada Allah yang Maha Mendengar lagi Maha mengetahui dari godaan bisikan setan-setan dan aku berlindung kepada Allah dari hadirnya setan-setan itu, sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

SUBHAANALLAHI WALHAMDULILLAHI WALAA ILAHA ILLALLAH WALLAHU AKBAR. 10 X
Artinya : Maha Suci Allah dan Ketuhanan itu milik Allah dan tidak ada Tuhan yang wajib disembah kecuali Allah dan Allah itu Maha Agung. (10X)


6. KHUSUS DO’A TAHAJUD
ROBBI ADKHILNI MUDKHALA SHIDQIN WA AKHRIJNI MUKHROJA SHIDQIN WA AJ’ALNI MIN LADUNKA SULTHONAN NNASHIRON.
Artinya : Ya Tuhanku masukkanlah aku melalui tempat masuk yang benar/baik, dan keluarkanlah aku melalui tempat keluar yang benar. Dan jadikanlah bagiku dari sisi-Mu kekuasaan yang dapat menolong. ( Q.S. Al-Isra 17 : 80 )


7. KHUSUS DO’A HIDAYAH

BISMILLAHIRRAHMANNIRRAHIM

ALLAHUMMARZUQNA TAWFIQ TTHOA’TI WA BU’DA MA’SHIYYATI WA SHIDQONNIYYATI.
Ya Allah karuniakanlah pada kami kemudahan untuk taat menjauhi maksiat dan ketulusan niat.

WA A’RIFANAL HURMATI WA AKRIMNAA BIL-HUDA WAL ISTIQOMAH
Dan mengetahui kemuliaan dan Muliakan kami dengan Hidayah dan istiqomah

WASADDAD A’L-SINATANA BI SHAWAABI WAL HIKMAH
Luruskanlah lidah kami dengan kebenaran dan hikmah

WAM LA’U QULUBANA BI ILMI WAL MA’RIFAT
Penuhilah hati kami dengan ilmu dan makrifat

WA THOHHAR BUTHUNANAA MINAL HARAMI WA SYUBHAT
Bersihkan perut kami dari yang haram dan subhat

WAKFUF AYIDINAA ANI DDHULMI WA SSYARIQOT
Tahan tangan kami dari kezaliman dan pencurian

WAGHDHUDH ABSHORONAA ANIL FUJUURI WA KHIYANAT
Tundukan pandangan kami dari kemaksiatan dan penghianatan

WASDUD ASMAA ‘ANAA ANIL LAGHWI WAL GHIBAH
Palingkan kami pendengaran kami dari ucapan yang sia-sia dan umpatan

WATAFADDHOL ALA U’LAMAA ‘INAA ANIZZUHDI WAN NASHIHAT
Karuniakan pada ulama kami kezuhudan dan nasihat

WA ALA MU’ALLIMINA BIL JUHDI WAR ROGHBATI
Para pelajar kesungguhan dan semangat

WA ALA MUSTAMI’INA BIL I’ TIBAA’I WAL MAW’IDHATI
Para pendengar kepatuhan dan kesadaran

WA ALA MARDHO MUSLIMINA BI SYIFAA’I WA RROHATI
Pada kaum muslimin yang sakit, kesembuhan dan ketenangan

WA ALA MAWTAHUM BIRROFATI WA RRAHMAT
Pada kaum muslimin yang meninggal mendapat kasih sayang dan rahmat

WA ALA MASYAAYIKHINAA BIL WAQOORI WA SSAKINAH
Pada orang-orang tua kami kehormatan dan ketentraman

WA ALA SYABAABI BIL I’NAABATI WAT-TAUBAT
Para pemuda kembali pada jalan Allah dan taubat

WA ALA NNASAA’I BIL HAYAA’I WAL I’FFATI
Pada para wanita menjaga rasa malu dan kesucian

WA ALAL A’GHNIYAA’I BIT-TAWADHU’I WA SSA’ATI
Pada orang-orang kaya rendah hati dan kemurahan

WA ALA FUQARO ’ I BISSHOBRI WAL QONAA’AH
Pada orang-orang miskin kesadaran dan kecukupan

WA ALA GHUZAATI BINNASHRI WAL GHALABATI
Pada para pejuang kemenangan dan penaklukan

WA ALA U ’SAROO’I BIL KHALASHI WARROHATI
Pada para tawanan kebebasan dan ketenangan

WA ALAL U’MAROO’I BIL A’DLI WASSYAFAQOTI
Pada para pemimpin keadilan dan rasa sayang

WA ALA RO’ IYYATI BI INSHAAFI WA HUSNI SSAYIROH
Pada seluruh rakyat kejujuran dan kebaikan akhlak

WA BARIK LIHUJJAAJI WAZZUWWARI BIZZADI WANNAFAQOH
Berkatilah para jemaah haji dan para penziarah dalam bekal dan nafkah

WAQDHIMAA AW’JABTA A’LAIHI MINAL HAJJI WAL UMROH
Sempurnakan haji dan umroh yang engkau tetapkan bagi mereka

BIFADHLIKA WARAHMATIKA YA ARHAMA ROHIMIN
Dengan karunia dan rahmatmu. Wahai yang paling pengasih dari semua yang mengasihi


9. DOA AL-TAHAQQUQ BI MA’RIFATILLAH (DO’A PEMANTAPAN MAKRIFATULLAH)

ALLAHUMMA UKHRUJU MIN QOLBI KULLI QODRIN LIDUNYAA, WAKULLI MAHALLU LILHAQ, YAMIIUBI ILA MA’SYIATIKA, AWYUSGHILNI AN THOOA’TIKA, AW YAHULU BAINI WABAINA AL-TAHAQQUQ BI MA’RIFATIKA KHOSHSHOH, WA MAHABBATIKA KHOLISHOH WASHOLALLAHU ALA MUHAMMADIN WA ALA ALIHI WA SHOHBIHI WASALLAM WAL HAMDULILLAHI ROBBIL AA’LAMIN.
Artinya : Ya Allah, keluarkanlah dari hatiku segala ketamakan kepada dunia, dan segala ketergantungan kepada selain Engkau, yang akan mendorong aku kepada kemaksiatan, atau yang menyibukkan aku sehingga tidak taat kepada-Mu, atau memalingkan aku dari “ Ber-Tahaqquq (Pemantapan makrifat kepadaMu secara khusus) dan ber-Tahaqquq (Pemantapan mencintai Engkau yang murni. WASHOLALLAHU ALA MUHAMMADIN WA ALA ALIHI WA SHOHBIHI WASALLAM WAL HAMDULILLAHI ROBBIL AA’LAMIN.

YA ROBBI BIHAQQIN HADZIHIL AAYAATI AJIB DU’AAII YAA ARHAMA RRAAHIMIIN
Artinya : “Wahai Tuhan kami, dengan benarnya ayat ini perkenankanlah do’a-ku, wahai Dzat Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang”.

DO’A MAHABAH
ALLAHUMMA NAWIR ZHAAHIRII BI THAA’ATIKA WA BATINI BI MAHABBATIKA WA QOLBI BI MA’RIFATIKA WA RUUHII BI MUSYAHADATIKA WA SIRRI BI ISTIQLALI’ ITTISHAALI HADRATIKA YAA DJAAL JALAALI WAL IKRAM
Artinya : Ya Allah terangilah tubuhku dengan ketaatan kepadamu, dan jiwaku dengan cinta kepadamu. Hatiku dengan pengetahuan langsung tentang dirimu. Ruh-ku dengan menatap dekat kepadaMu. Dzat-ku (rasaku) dengan kemampuan mencapai singgasanamu. Wahai Yang Maha Agung lagi Maha Mulia.

DO’A PEPADANG (NURULLOH)
ALLAHUMAJ’AL FII AQLI [AKAL] WAL FIKRI [PIKIRAN] NUURO, WA FII QOLBI (HATI) NUURO, WA FII QOBRI (KUBUR) NUURO, WA FII SAM’II (PENDENGARAN) NUURO, WA FII BASHARI (PENGLIHATAN) NUURO, WA AN-YAMIINII (KANAN) NUURO, WA AN-SYIMAALII (KIRI) NUURO, WA MIN AMAAMII (DEPAN) NUURO, WA MIN KHALFII (BELAKANG) NUURO, WA MIN FAUQII (ATAS) NUURO, WA MIN TAHTII (BAWAH) NUURO, WA MIN A’SHABII (URAT) NUURO, WA FII BASYARI (KULIT) NUURO, WA FII DAMII (DARAH) NUURO, WA FII LAHMI (DAGING) NUURO, WA FII IDHAMII (TULANG) NUURO, WA FII SYA’RII (RAMBUT) NUURO, WA FII LISANI (LIDAH) NUURO, WA FII YADII (TANGAN) NUURO, WA FII RIJLII (KAKI) NUURO, WA JAMI’A JAWAARIHII (SEMUA ANGGOTA TUBUH) NUU RO. YA NURUL ANWAR.
Artinya : Ya Alloh semoga Engkau sinarkan cahaya Nur-Mu dalam akal dan pikiranku, dan dalam hatiku, dan dalam kuburku, begitu pula pada pendengaranku, pada mataku, pada kananku, pada kiriku, pada depanku, pada belakangku, pada atasku, pada bawahku, pada urat nadiku, pada kulitku, pada darahku, pada dagingku, pada tulangku, pada rambutku, pada lidahku, pada tanganku, pada kakiku, dan semua anggota badanku. Wahai cahaya di atas cahaya.

Baca Juga :

Tidak ada komentar