Ketinggian diatas 220 Dpml Situs-situs Sumedang Larang akan Tergenang

Berita - Jatigede, Berdasarkan Informasi yang saya peroleh lewat facebook kondisi air permukaan Waduk Jatigede pada tanggal 12/11/2015 adalah 208,6 dpml, sedangkan untuk menenggalamkan situs-situs sumedang larang kondisi air permukaan adalah 220 dmpl maka penenggalam trah galuh sumedang padjadjaran baru akan terlaksana oleh Pemerintahan Jokowi - Jusuf Kalla. Terima Kasih, Pak Presiden, menteri PU, pak Ahmad Heryawan anda telah menenggalamkan leluhur/Kabuyutan Kami semua.

Berdasarkan Informasi Paguyuban Keuyeup Bodas, situs kabuyutan Cipeueut sebagai Sistem kewilayahan dapat dipetakan pada keadalan elevasi air cimanuk jatigede sebagai berikut:

- Muara Cipaku (204Mdpl) = Buruan Cipaku.
- Jambatan Cipakul (221Mdpl) = Golodog Cipaku.
- Datar Cipanten (230Mdpl)= Tepas Cipaku (242Mdpl).
- Lawang Cipaku (247Mdpl) = MengerPasir Bende.


Ini adalah Ketinggian Maksimal Photo sebelah kanan bila berada diposisi
221 dpml maka situs-situs Sumedang Larang akang tenggelam, sementara
Photo sebelah kiri adalah volume total pengenangan waduk Jatigede
yang ditaksir kira-kira 980 juta m3 dari luas 1.711,11 ha

Photo Jatigede Pada Tanggal 12/11/2015 Ketinggian Masih 209 dpml
Situs Belum Tergenang
Sadar atau tidak sadar disana ada masyarkat yang terdholimi begitu juga ada sebagian anak yatim. Dalam surat ad-Dhuha, Allah Swt setelah menyebut Nabi Muhammad Saw sebagai anak yatim sejak kecil dan memerintahkan, "Sebab itu, terhadap anak yatim janganlah kamu berlaku sewenang-wenang."[QS. ad-Dhuha: 9]. Demikian juga orang yang diberikan amanah untuk memimpin negeri ini.

Baca Juga :

Tidak ada komentar