Rundayan Kangjeng Margana Kancana Sumirat (Nabi Noh a.s)

QS. Ibrahim : 4
Artinya : Kami tidak mengutus seorang rasulpun, melainkan dengan bahasa (lisan) kaumnya, supaya ia dapat memberi penjelasan dengan terang kepada mereka. Maka Allah menyesatkan siapa yang Dia kehendaki, dan memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki. dan Dia-lah Tuhan yang Maha Kuasa lagi Maha Bijaksana.

QS. Al-Maidah : 48
Untuk tiap-tiap umat diantara kamu, Kami berikan aturan (sareat) dan jalan yang terang (Syir’atan Waminhaajan/spiritual).

QS. Al-Maidah : 48
Artinya : 48. Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Quran dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, Yaitu Kitab-Kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian [421] terhadap Kitab-Kitab yang lain itu; Maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. untuk tiap-tiap umat diantara kamu [422], Kami berikan aturan (sareat) dan jalan yang terang (spiritual). Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, Maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu.

QS. Yusuf : 111. Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal. Al Qur'an itu bukanlah cerita yang dibuat-buat, akan tetapi membenarkan (kisah-kisah/kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjelaskan segala sesuatu, dan sebagai petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman (pikeun anu Percaya /sanés kanggo jalmi Muslim wungkul).

QS. Al-Hujuraat : 13
Artinya : 13. Hai manusia, Sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui lagi Maha Mengenal.

QS. Asy-Syuura : 7
Artinya : Demikianlah Kami wahyukan kepadamu Al Quran dalam bahasa ARAB, supaya kamu memberi peringatan kepada Ummul Qura (penduduk Mekah) dan penduduk (negeri-negeri) sekelilingnya serta memberi peringatan (pula) tentang hari berkumpul (kiamat) yang tidak ada keraguan padanya. segolongan masuk surga, dan segolongan masuk Jahannam.

Saur sepuh seteuacan aya banjir gede tanah indonesia masih ngahiji keneh sareng tanah asia disebatna tanah sunda (basa Cipaku mah disebatna Lemah Sagandu), saparantosna saat tina banjir tanah sunda, jadi pulo-pulo nyaeta jadi Nusa jawa. Nusa Jawa jadi dua bagean, nyaeta :
1.  Tanah Pasundaan watesna kali Serayu - kali Pamali.
2.  Tanah Djawa
3.  Pulo Harepan nyaeta Sumatra
4.  Kalimantan (borneo)
5.  Sulawesi (Manado)
6.  Maluku
7.  Irian
8.  Timor
9.  Flores
10. Sumbawa
11. Lombok
12. Bali
13. Madura
14. Ambon
15. Jeung pulo-pulo nu laleutik, malah malaka (malaysia) ngahiji jeung asia Pasifik.

Kacarioskeun saparantosna ka keueum pulo Djawa kosong teu aya bangsa manusa anu ka tinggal ti lautan sagalana kosong, nu aya di tengah Pagunungan kitu oge ngan ukur hiji dua, utama na mah pinuh ku Jin, Setan, siluman-sileumin jeung sato-sato nu garalak.

Rundayan Kangjeng Margana Kancana Sumirat (Nabi Noh a.s)

Kangjeng Margana Kancana Sumirat (Nabi Noh) sareng Dewi Kencana Wungu :

1. Ratu Nur Surya Kancana Sumirat (Bagenda Syah)
2. Ratu Nur Suci Kancana Putih (Ratu Padma Nagara)

Kangjeng Margana Kancana Sumirat (Nabi Noh) sareng Batari Sangga Buana :
1. Aria Surya Wening & Dewi Surya Kancana Sumirat.
a. Putri Wulandari Kancana Sari
b. Raden Ayu Suryamanik
c. Nyimas Raden Naga Ningrum

2. Aria Sugawa & Dewi Supali => ngarundaykeun umat manusa di Asia
3. Aria Niger & Dewi Sumireng => ngarundaykeun umat manusa di Afrika (pulo tutung)
4. Aria Sumawa & Demi Sumali => ngarundaykeun umat di Amerika
5. Aria Suminar & Dewi Sugali => ngarundaykeun umat manusa di Eurasia (Eropa)

Tilas situs Parahuna Kangjeng Margana Kancana Sumirat (Nabi Noh a.s) anu katimu di Nagara Turki, anu bahan tinu tangkal Jati.

SubhanAllah ~ walhamdulillah ~ wa la ilaha ilAllah ~ Allahu Akbar.



Baca Juga :

Tidak ada komentar